Kamis, 03 Mei 2012

Keputusan

Keputusan adalah suatu reaksi terhadap beberapa solusi alternatif yang dilakukan secara sadar dengan cara menganalisa adanya kemungkinan - kemungkinan dari alternatif tersebut bersama konsekuensinya.Setiap keputusan akan membuat pilihan terakhir, dapat berupa tindakan atau opini. Itu semua bermula ketika kita perlu untuk melakukan sesuatu tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Untuk itu keputusan dapat dirasakan rasional atau irrasional dan dapat berdasarkan asumsi kuat atau asumsi lemah. keputusan adalah suatu ketetapan yang diambil oleh organ yang berwenang berdasarkan kewenangan yang ada padanya.

Jenis-Jenis Pengambilan Keputusan
  1. Keputusan Terprogram.Keputusan ini berkaitan dengan kebiasaan,aturan,dan prosedur.Dalam hal ini kondisi yang dihadapi semuanya dapat diketahui dengan pasti.
  2. Keputusan Tidak Terprogram.Keputusan Tidak Terprogram ini adalah keputusan yang tidak mempunyai suatu aturan yang baku,tergantung pada jenis masalahnya.Biasanya,masalah yang membutuhkan keputusan tidak terprogram ini terjadinya tidak dapat dipredolso/
  3. Keputusan Tidak Terstruktur.Disebut tidak terstruktur karena tidak diketahui pemecahannya karena ketidakjelasan masalahnya. 
Empat Kategori Keputusan :
  1. Keputusan dalam keadaan kepastian
  2. Keputusan dalam keadaan resiko
  3. Keputusan dalam keadaan ketidakpastian
  4. Keputusan dalam keadaan konflik




Referensi :http://www.anneahira.com/pengambilan-keputusan.htm
                  http://id.wikipedia.org/wiki/Keputusan
                  http://mazda4education.wordpress.com/2010/11/07/teknik-pengambilan-keputusan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar